Senin, 12 Oktober 2009

Dies Natalis STIKOMP


SHISCO 2009, Aduh Kreatifitas dan Inovasi

STIKOMP, salah satunya sekolah tinggi komputer di Surabaya yang terletak di sebelah timur kota Surabaya. Kawasan perumahan pondok Nirvana-Wonorejo. Tepatnya di Kedung Baruk.

Menurut versi media-Tempo, STIKOMP merupakan 10 perguruan tinggi terbaik di Surabaya mapun Jawa Timur. Data tersebut, penulis dapatkan saat berada di kamar kecil. Tertempel di dinding dekat wastafel, lantai 9, Sabtu lalu (10/10).

“Menyambut 26 tahun, Dies Natalis STIKOMP. STIKOMP menggelar lomba besar-besaran. Lomba ini dikemas dalam Stikomp Surabaya High School Competition (SHISCO 2009).”

Berbagai jenis lomba diadakan di STIKOMP. Diantaranya English Rally, Film Indie, Aplikasi Akuntasi, Wiring, Desain Blog, Fashion, Desain Packaging, Desain Poster, Line Tracer, Robot Sumo, dan Logika & Pemrograman.

SHISCO 2009 tingkatannya tidak hanya Surabaya. Tetapi tingkatnya Jawa Timur. Menggundang peminat tersendiri, hingga membuat Sekolah Menengah Atas sangat antusias untuk mendaftarkan diri. Kurang lebih 30an peserta dari berbagai daerah berpartisipasi dalam SHISCO 2009. Diantaranya Mojokerto, Bangil, Gresik, Madiun, Malang, Jember, Lombang, dan Surabaya sendiri.

SHISCO 2009 ini mengawalinya dengan pembekalan peserta. Dengan dikemas dalam workshop sekaligus teknikel Meeting (TM) pertama. Workshop diadakan awal September mulai tanggal 8 September sampai 10 September 2009.

Lanjut, setelah workshop-lomba Film Indie, Desain Blog, Fashion, Desain Packaging, dan Desain Poster. Panitia meminta hasil karya yang dikonsep dan dibuat di rumah atau di sekolah. Dan, pengumpulannya tanggal 30 September 2009 dengan deadline paling lambat jam 12.00 waktu bagian STIKOM.

Setelah pengumpulan hasil karya, peserta SHISCO 2009 ini dikumpulkan dalam TM, tanggal 5 Oktober 2009 di lantai 9. Untuk persiapan babak penyisihan dan semi final. Babak penyisihan dan semifinal, panitia SHISCO melaksanakannya di area gedung STIKOM mulai dari lantai 1 sampai 9.

Hari terakhir, SHISCO 2009 digelar fashion di audit STIKOM. Dan, puncak acaranya berada di lantai 9 dengan menggelar robot SUMO dan Line Tracer. Usai, kedua jenis lomba tersebut, panitia dengan sigap memberikan semangat kepada para peserta. Sebentar lagi piala-piala ini akan mempunyai empunya, seru MC di mata para peserta.

Sebelum pengumuman pemenang, MC menyuguhkan Perkusi Dotnet. Perkusi ini tidak menggunakan alat yang begitu canggih. Tetapi mereka sangat kreatif dengan menggunakan peralatan bekas. Diantaranya tong sampah, panci, dan galon air mineral.

Tiba saatnya, pemenang diumumkan oleh panitia SHISCO 2009. Dan, pemenangnya mendominasi dari SMK Negeri 1, Surabaya. (asep)
Ilustrasi diambil dari images.google.co.id

1 komentar:

Dipa Utomo mengatakan...

orang stikom pak?