Selasa, 22 Desember 2009

Lomba Inovasi



Lomba Inovasi Hadir di Majalah Innovation

Lomba Inovasi Pembelajaran SMA Santa Maria yang telah digelar lima bulan lalu ini mendapat apresiasi dari Majalah Innovation. Majalah Innovation tingkatnya Nasional yang berada di Jakarta ini memberikan kehormatan atas ide lomba inovasi yang unik ini dalam menumbukembangkan kemajuan SMA Santa Maria.
Dengan tujuan memotivasi siswa-siswi untuk lebih tekun dan lebih senang belajar dan menjadi lebih kritis, kreatif dan inovatif dalam mengemukakan pendapat maupun menyampaikan suatu gagasan.

Sehingga memacu pola pikir kritis dan kreatif untuk menghasilkan gagasan-gagasan inovatif yang berguna bagi perbaikan kegiatan belajar mengajar. Hasil dari lomba ini diharapkan menghasilkan metode-metode atau sarana pembelajaran yang dapat membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih asyik dan dapat membangun gairah siswa untuk menekuni pelajaran tertentu.

Semoga dengan adanya lomba inovasi ini dapat memacu komunitas sekolah Ursulin sebagai contoh pengembangan proses belajar mengajar di dalam kelas. Sehingga tidak terpaku sosok guru, kalau mengajarnya menggunakan metode pengajaran satu arah. Tetapi pandai dan pintar memahami kondisi dan situasi kelas.

Dan, kita sebagai civitas SMA Santa Maria patut bersyukur atas campur tangan Komunitas Peduli Santa Maria. Atas dukungannya selama proses lomba inovasi berlangsung. Terutama kepada Herry Wanta Wijaya sebagai pencetus ide kreatifnya. Viva SMA Santa Maria. (asep)
ilustrasi : diambil dari www.image.google.com

Tidak ada komentar: