Rabu, 23 Desember 2009

Natal


KADO NATAL

Warna persiapan kedatangan Tuhan Yesus adalah suka cita. Suka cita hendaknya kita sempurnakan untuk menyambut Tuhan, bukan untuk kita sendiri, tetapi untuk orang lain yang membutuhkannya.

Siapakah sesungguhnya yang akan datang, yaitu yang memberikan terang dan damai. Yesus datang sebagai manusia dan hidup sebagai keluarga. Hal ini akan menjadi nyata kalau kita menghayati dalam keluarga kita masing-masing. Dia yang kita rindukan dan kita akan merasakan damai.

Maka pertemuan Elizabeth dan Maria adalah pertemuan yang suka cita. Mereka yang merindukan damai dalam keluarga masing-masing dan menjadi nyata saat Yesus lahir. Antara Elizabeth dan Maria hidup mereka suatu keteladanan, yaitu pelayanan terhadap sesama yang membutuhkan.

Skenario Maria menjadi ibu Tuhan dalam kitab suci. Waktu itu di rumah Elizabeth , Maria menjadi pelayan karena Elizabeth mengandung 6 bulan. Maria membantu persalinan, karena suka cita. Suka cita itu yang dibagikan kepada orang lain. Bagi siapa saja yang membagikan suka cita kepada orang lain, maka mencapai kesempurnaan. Raja damai yang dapat dinikmati sesama. Masa adven untuk memberikan hadiah. Sesuatu yang sungguh dibutuhkan oleh sesama. (e-mail)

Tidak ada komentar: