Minggu, 04 April 2010

Paskah 2010


Perayaan Paskah Bersama BKS

Senin, (5/4) di Gereja Paroki Kristus Raja, tepat di Jl. Residen Sudirman No. 3 penuh sesak dipadati oleh pahlawan tanpa tanda jasa, yakni Guru, Kepala Sekolah, Frater, Suster, dan Romo. Mereka memadati gedung gereja merayakan Paskah bersama. Paskah bersama ini diadakan oleh Panitia BKS Regio I Keuskupan Surabaya.

Perayaan Paskah ini diawali dengan perayaan ekaristi. Dan, setelah dilanjutkan ramah tamah di gedung Kristus Raja tepatnya belakang gereja. Perayaan Paskah ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun diselenggarakan oleh BKS.

Untuk menjalin keakraban dan bertukar pengalaman dalam mengajar anak didik kita dengan karakter iman Katolik kita.”

Dan, semoga perayaan ini tidak sekedar perayaan biasa. Melainkan sesuatu yang menghasilkan buah-buah karya pendidikan yang jauh lebih maju lagi. Dalam menumbukembangkan generasi atau anggota tubuh gereja yang masih perlu pendampingan dalam bergerak maju. Melalui kemenanganNya kita sebagai pahlawan tanpa tanda jasa semakin dikuatkan sebagai pendidik.

Sebagai pendidik tidak hanya sekedar mengajar, tetapi ditambah 2M lagi. Diantaranya Melatih dan Mendidik. Sehingga M-nya menjadi lengkap. Karena guru merupakan panggilan Tuhan yang unik. (asep)

Tidak ada komentar: