Selasa, 06 April 2010

Semarak 475 tahun Ordo Santa Ursula di Indonesia


GELAR UYC II di Sativa, Pacet

Selain pentas budaya digelar dalam menyambut semarak 475 tahun Ordo Santa Ursula di Indonesia. Ursulin juga menggelar kegiatan yang lingkupnya lebih besar, yakni Nasional. Kegiatan ini dinamakan dengan Ursuline’s Youth Camp (UYC). UYC sudah pernah diadakan oleh suster-suster dan para staf kependidikan yang berada dalam naungan Ordo Santa Ursula. Atau dikenal dengan Ursulin.

UYC ini kegiatan menyatu dengan alam yang bukan kali pertama diadakan oleh Ursulin. Melainkan kegiatan kali kedua yang akan diselenggarakan di Sativa, Pacet-Mojokerto pada tanggal 2 – 5 Agustus 2010.

Dan, Kali ini kepanitian yang berada di wilayah Jawa Timur, seperti Madiun, Malang, Pacet, Sidoarjo, dan Surabaya.

Panitia akan mengundang seluruh siswa-siswi SMP dan SMA yang berada di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan wujudnyata dari kebersamaan dan kepedulian kita dengan sesama. Kegiatan ini bagian dari implementasi dari nilai-nilai Serviam yang ditumbuhkembangkan di sekolah-sekolah Ursulin melalui semangat hidup dan pelayanan Santa Ursula dan Angela. Dan, menjiwai semangat Santa Maria yang mempunyai kelembutan hati, rendah hati, mau peduli, dan peka terhadap sesama.

Kegiatan Ursuline’s Youth Camp II ini mempunyai berbagai acara yang menarik dalam gerakan sosial kemasyarakatan dan pentas seni. Diantaranya adventure, exploration, culture stage, out bond, dan fun games. (asep)

Tidak ada komentar: