Minggu, 08 April 2012

Sambut Paskah


Gelar Lomba Mewarnai Telur Paskah

Minggu (8/4/12), Blogger diberi informasi oleh kawan lama. Bahwa BIAK Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria, Kepanjen-Surabaya menggelar lomba mewarnai telur dan estafet telur di Gedung SDK Santa Angela. Lomba ini digelar atas keinginan adik-adik kami yang ingin mencari telur paskah. Kegiatan ini tidak memungkinkan dilaksanakan karena masih ada perayaan ekaristi Paskah yang ketiga. Akhirnya kakak-kakak pembina menggelar lomba tersebut, terang Hendrikus Yogi Chandra selaku ketua panitia.

Lomba mewarnai telur ini diikuti 107 anggota BIAK dengan kreteria penilaian, diantaranya memaksimalkan penggunaan bahan, kerapian, kebersihan, kerjasama. telur ditata tegak, dan maksimal durasinya 45 menit.

Panitia memperbolehkan orang tua mendampinginya, tetapi hanya perwakilan atau satu orang saja. Seperti dua tahun sebelum dengan lomba biskuit cinta. orang tua diperbolehkan mendampingi satu anak, satu perwakilan. Dan, uang pendaftarannya hanya 5.000 rupiah dipergunakan sebagai konsumsi. Semua hadiahnya dibiayai oleh paroki, tambah Yogi.

Sepertinya yang dituturkan Laurensia, dia mendampingi anak untuk memotivasi anaknya supaya berani tampil dan mencintai makna Paskah, tuturnya. (asep)

Tidak ada komentar: