Rabu, 04 April 2012

UKWMS



REOG PONOROGO
Sambut RUA-PTIK KE-29
di Unika Widya Mandala Surabaya

Terakhir kalinya Rapat Umum Anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (RUA-APTIK) ke-28 diselenggarakan di Semarang. Kali ini RUA-APTIK ke-29 diselenggarakan di kota Pahlawan, Surabaya. Anggota APTIK mempercayakan kepada Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) sebagai tuan rumah, Senin-Kamis, 12-15 Maret 2012 di Bangkok Room, Hotel Mercure – Grand Mirama Surabaya.

RUA-APTIK mengusung tema “Peningkatan Kualitas Perguruan Tingkat Katolik melalui Manajemen dan Tata Kelola Keuangan”. Tema ini diambil untuk mengupayakan pengelolaan perguruan tinggi secara otonom, akuntabel, dan transparan. Dengan begitu membuka peluang bagi penyelenggara perguruan tinggi. Untuk dapat melakukan berbagai langkah terobosan yang inovatif dan kreatif.

Selain membahas permasalahan di atas, RUA-APTIK juga membahas agenda internal organisasi dengan narasumber, yakni Romo Paulinus M. Simbolon, OFM.Cap dan Michael T. Tjoajadi dari salah satu lembaga yang mengelola keuangan dan Lembaga manajer yang mengelola reksadana tersebar di Indonesia, jabar Anastasia humas UKWMS.

Sebelum RUA-APTIK dimulai, Humas UKWMS menggelar konferensi pers (12/3) di hotel Mercure dengan narasumber Ricahrdus Djokopranoto, Ketua APTIK, Penulis Buku “Wealth Management untuk Penyelenggaraan Perguruan Tinggi”. Ricahrdus pernah bekerja di industri perminyakkan dengan karir terakhir Kepala Divisi Logistik Pertamina. Dan, Prof Bernadette Setiadi, Sekretaris APTIK. Moderatornya Kuncoro Foe, Ph.D., Ketua Panitia Penyelenggara RUA-APTIK 2012, Wakil Rektor I UKWMS.

Usai konferensi pers, Panitia mengawalinya perayaan ekaristi di Gereja Hati Kudus Yesus dengan selebran Mgr. V. Sutikno Wicaksono didampingi Mgr. Aloysius Sudarso, Ketua Komisi Pendidikan KWI dengan RD. Jelantik, Pastor Paroki Santa Maria Tak Bercela, Ngagel. Tampak pula dengan khusuk mengikuti perayaan ekaristi di altar Duta Besar dari Vatikan, Nunsio Apostolik Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

Semakin meriah pula, Reog Ponorogo menyambut para anggota RU-APTIK di halaman depan UKWMS dengan berbagai antraksi dan tarian Kuda Lumping. Satu per satu dua anggota dari APTIK diangkat naik di atas kepala Reog, yakni Romo Antonius Subiyanto, OSC dan Almeteus Setyamarsudi, Se.Ak. menuju pintu masuk.

Tak hanya Reog Ponorogo, berbagai hiburan, yakni musik tradisional Angklung, Kulintang, dan tari parade nusantara memeriahkan RUA-APTIK tahun ini. Dan, secara resmi RUA-APTIK dibuka pemukulan gong Nunsio Apostolik Mgr. Almeteus didampingi bapak Uskup Surabaya, Ketua Komisi Pendidikan KWI, Perwakilan dari Yayasan UKWMS, dan Ketua APTIK di auditorium Benediktus. (asep)

Tidak ada komentar: