Minggu, 27 Mei 2012

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2012


Taufik Monyong Gelar Panggung Orasi Budaya


Setiap orang boleh beda dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Seperti yang dilakukan Taufik Monyong bersama Komunitas Budaya Surabaya. Mereka menggelar Panggung Orasi Budaya di trotoar DPRD, Sabtu malam lalu (26/5/12) yang bertajuk  “Mengenang Perjuangan Mahasiswa dan Rakyat 1998”.

Di panggung orasi budaya disuguhkan berbagai acara mulai orasi, tari tradisional, musik kolaborasi dan Suroboyo, kidungan, serta diskusi terbuka sampai masalah grosir pasar Turi dan Kapas Krampung dibahas di panggung orasi budaya sampai bedah buku singkat tentang keberadaan perempuan saat ini.

Seperti dikatakan oleh salah satu pengelola pasar Kapas Krampung setiap Senin sampai Jumat dibuka jam 5 pagi dengan aneka produk Jawa Timur. Harganya pun lebih murah dan terjangkau. Dan, cintailah produk Indonesia, kata pengelola pasar krampung.

Panggung orasi budaya terbuka untuk warga kota Surabaya dan gratis. Sampai pesepeda onthel pun berhenti menyaksikan acara ini dengan santai di sepedanya. Makan pun dibagi-bagi gratis tanpa bayar, kata Taufik di atas panggung orasi budaya. (asep) 

Tidak ada komentar: