Minggu, 03 Juni 2012

Penutupan



HUT Kota Surabaya ke-719


Kemeriahan HUT Kota Surabaya telah usai melalui konser di Balai Kota hari Sabtu lalu (2/6/12). Pemerintah Surabaya menggelar konser bekerja sama dengan LA Lights dan stasiun televisi nasional RCTI bertajuk LA Lights Concert. Disiarkan RCTI pukul 21.30 pada hari yang sama. Keesokkan harinya di Citraland, Dhasyat memeriahkan HUT Kota Surabaya.

Konser HUT kota Surabaya ini mendatangkan artis dari ibu kota, yakni Triad Band, Armada Band, MahaDewi, Vierra Band, Anang - Ashanty, Sammy Simorangkir, Super Gelis, Max Girles, Max 5 dan Last Child. Serta special performance akan menampilkan aksi heboh magician Linbad.

"Selain artis-artis ibu kota, konser juga akan diwarnai dengan penampilan dari sanggar Gito Maron yang membawakan beberapa tari tradisional Jawa Timur. Surabaya kaya akan budaya, walaupun konser dikemas secara modern."

Konser ini merupakan penutupan serangkaian acara yang dihelat pemerintah kota Surabaya. Kembang api pun semakin memeriahkan puncak rangkaian acara dengan keindahan cahaya warna-warninya.

Namun sebelum penutupan rangkaian acara, pemerintah membuka fasilitas tempat wisata alam dan binatang secara gratis, Rabu lalu (30/5/12) di Kebun Bintang Surabaya. Ribuan warga Surabaya mendapati fasilitas tersebut.

Bahkan beberapa warga dari Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, dan Gresik turut serta datang melihat keindahan wahana alam dan binatang di Kebun Bintang Surabaya. Wisata gratis ini benar-benar dimanfaatkan dan bertajuk “One Free for Visitor of Zoo”.

“Di saat yang sama di depan patung Gubernur Suryo, Seniman Surabaya memainkan musik patrol selama 719 menit. Sebagai simbol HUT kota Surabaya ke-719.”

Kamis lalu (31/5/12), Dinas Perhubungan dan pemerintah kota Surabaya mengratiskan fasilitas umum, yakni Bus DAMRI Patas. Mulai dari pagi hingga sore hari dari terminal Bungurasih sampai Tanjungan Perak dan Jembatan Merah Plaza.

Dan, pagi harinya instansi pemerintah, jajaran TNI, dan instansi pendidikan beserta peserta didiknya  mengikuti upacara di Balai Kota yang dipimpin Ibu Tri Rismaharini.

Dimeriahkan dengan kegiatan seni, budaya, dan ekonomi. Dan, Ibu Walikota memberikan penghargaan kepada 30 warganya yang telah berjasa memajukan kota Surabaya.

"Adanya penghargaan ini diharapkan semakin banyak warganya untuk selalu kreatif dan inovatif menyumbangkan pemikirannya, seperti yang dilakukan Azrul Ananda, tokoh muda yang telah berhasil menggerakkan gairah muda di Surabaya," kata Ibu Walikota dihadapan wartawan.

Diakhir upacara Ibu Walikota bersama pejabat tinggi melepaskan burung sebagai langkah baru Surabaya menjadi kota yang lebih inovatif dan kreatif. (asep)

Foto pertama : www.google.co.id

Tidak ada komentar: