Rabu, 31 Maret 2010


Teater BATA, Meriahkan WM Super Star 2010

Menyambut 50 tahun Universitas Katolik Widya Mandala ”Sharing Expertise With Others”, UKM 3 Art and Hood mengelar final WM Super Star, Sabtu (13/3) di Auditorium Benediktus lantai 4. Dihadiri 300 para sivitas akademika, diantaranya mahasisaw UKWM, Bapak Yan selaku Pembina UKM 3, dan Ibu Bene, selaku dosen Akademi Sekretari UKWM.

”WM Super Star 2010 ini diadakan bukan pertama kalinya, WM Super Star ini telah diadakan kali ketiga di Universita Katolik Widya Mandala. Awalnya disebut WM Idol.”

Sebelum final, panitia mengadakan audisi dan babak penyisihan satu bulan sebelum pementasan WM Super Star. Dan, akhirnya para juri memutuskan lima finalis yang maju ke babak final. Diantaranya Sheila, Rico, Jefry, Monica, dan Sisilia. Kelima finalis ini diwajibkan menyanyikan dua lagu.

Selama menyanyi dua lagu ini, para juri dengan mengamati kemampuan olah vokal, ekspresi, penguasaan panggung, dan korenya. Panitia mendatangkan juri profesional di bidangnya. Diantaranya Ronny dari Improve Management, Tika Pembina dari UKM 3 Vokal Grup, dan Puji dari Purwacaraka.

Dan, kemasannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Konsep WM Super Star ini dikemas dengan kolaborasi teater BATA. Jadi, sebelum para finalis beradu vokal di atas panggung. Teater BATA membuka WM Super Star ini dengan mementaskan Kilas Balik, terang Debora Deka, selaku ketua panitia.

Koordinator teater BATA, Renata dari jurusan Psikologi ini menceritakan sekilas dari sipnosis dari kilas balik ini.

”Kilas Balik ini mengisahkan keluarga muda yang baru menikah dua tahun. Namun tidak dikarunia seorang anak. Kemesraan pun pudar di keluarga muda ini, setiap pagi suaminya selalu marah bila membicarakan tentang kehadiran si mungil. Akhirnya memutuskan pergi ke Surabaya untuk mencari suasana baru,” jelas mahasiswi jurusan Psikologi.

Dan, selama ditinggal pergi suaminya ke Surabaya. Istri mendapat anugerah dari Tuhan selama berhubungan dengan suaminya. Ternyata sedang hamil dan dibantu oleh orang pintar supaya tenang selama proses kehamilannya.

15 tahun kemudian, salah satu anaknya yang bernama Sheila ini ingin membahagiakan ibunya dengan mengikuti WM Super Star. Sebelum berpamitan dengan ibunya. Ibunya memberikan selembar foto ayahnya.

Diharapkan selama perjalanan di WM Super Star juga mencari ayahnya. Audisi pun dimulai dan sampai final. Akhirnya memenangkan WM Super Star. Dan, merayakan di taman kota bersama para finalis lainya. Di taman itu, Sheila ini menemukan ayahnya secara tidak sengaja pada saat membeli air mineral dingin. Di akhir ending cerita, Sheila ini mempertemukan ayahnya dengan ibunya.

Semakin lengkap dan meriah, WM Super Star ini dimeriahkan oleh band, pembagian doorprize, dan voucher. (asep)

Tidak ada komentar: