Rabu, 16 Mei 2012

Tas Symba



Raih Young Creabiz 2 Competition 2012 

Segudang prestasi telah banyak diraih oleh peserta didik kita. Di bulan Mei ini kembali peserta didik kita meraih Young Creabiz 2 Competition 2012  yang bertajuk “Challenge for Young Creative Business Leader”.  Kompetisi ini digelar oleh IBMT International University.

 Ibu Lilis selaku guru bidang studi Ekonomi mengatakan, mendapat surat dari staf tenaga kependidikan yang isinya tentang kompetisi kreasi. Saya langsung mensosialisasikan kompetisi ini di kelas. Bahkan, peserta didik sangat antusias mendengar warta tersebut, kata guru bidang studi Ekonomi.

Dengan sigap, Ibu Lilis meminta kepada setiap peserta didik kelas XI SMA Santa Maria Surabaya. Untuk membagi kelompok dan menentukan produk apa yang ingin mereka buat untuk kompetisi di IBMT? Pada saat pelajaran muatan lokal Kewirausahaan.

Akhirnya, peserta didik kelas XI IPS diantaranya Andreas, Mellisa, Andrew Branch, Yulis, dan Syntia membuat tas rangsel. Seperti yang disharingkan Mellisa, awalnya mereka binggung mau membuat apa?  Di kelas semua kelompok  membuat makanan. Akhirnya kami terpacu membuat tas yang kekuatannya aman dan anti air. Sekaligus ada penutupan kepalanya, seperti Jumper.

Mellisa juga mensharingkan produk inovasinya supaya saat dijadikan duduk dapat nyaman. Setelah berdiskusi panjang mereka menentukan nama tas rangselnya, yakni  SYMBA, sharingnya.
“Dengan penuh perjuangan dan selalu berdiskusi serta mendampingi tukang penjahit , tanggal 28 April 2012. Tas Symba hampir 80% jadi. Dan, kami juga berdiskusi kepada salah satu guru kami yang pintar mendesain.  Beliau mengatakan tasnya sudah bagus dan tinggal presentasinya saat kompetisinya. Untuk selalu memberikan keunikkan dari tas Symba tersebut,” cerita Mellisa.

Rabu lalu (2/5/12) di Ciputra World Surabaya yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Mereka mempresentasikan produk tas Symbanya dihadapan juri. Dan, juri terkesima menyimak hasil produk dari peserta didik kita . Akhirnya juri menobatkan produk peserta didik kita pemenangnya. Dan, mendapatkan trophy, uang pembinaan, dan  ucapan selamat berupa spanduk yang telah terpampang di selaras sekolah kita.  (asep)

Tidak ada komentar: